Alat-alat pelengkap yang dibutuhkan untuk usaha konveksi kaos

Usaha konveksi dan kaos adalah Salah satu usaha yang tak pernah mati dan selalu bisa bertahan dari berbagai kondisi ekonomi bangsa, karena barang yang dihasilkan merupakan salah satu bahan pokok untuk manusia. Ragam dari usaha konveksi pun sangat berbeda-beda, misalnya usaha konveksi tas dan dompet, pakaian anak-anak, pembuatan topi, konveksi  kerudung, konveksi kaos gaul, dan lain-lain.

Pada usaha konveksi sendiri setiap orang dalam tim bertugas  menyelesaikan secara menyeluruh yaitu mulai dari memotong/ mengukur, membuat, dan merapikan. Sebuah konveksi juga bisa dibilang bagus  apabila memiliki peralatan/mesin yang dapat memperlancar operasional dari usahanya. Tentunya adalah mesin jahit yang digunakan untuk membuat bahan kaos dan menjadikan kaos yang anda inginkan. Namun demikian, selain mesin jahit diperlukan bebrapa peralatan pendukung antara lain :

Setrika Uap Bahan Bakar Gas  

Setrika yang satu ini akan menghasilkan panas yang lebih kuat dibandingkan dengan setrika biasa. Tetapi walaupun panas tidak akan menimbulkan noda hitam pada pakaian karena panas setrika uap berasal dari uap air. Setrika ini sangat dibutuhkan pada saat menyetrika Kemeja, dan yang paling utama melipat baju yang banyak. Sehingga banyak konveksi yang menggunakan alat ini untuk finishing baju yang diproduksinya.

Setrika Uap Listrik  

Setrika ini tidak panas jika dibandingkan dengan setrika uap yang berbahan bakar gas.

Mesin Press

Mesin yang satu ini memiliki fungsi yang sama dengan setrika Tapi alat ini efisiensinya lebih tinggi dibandingkan dengan setrika uap.

Alat potong kain

Mesin ini digunakan untuk memotong kain dalam jumlah banyak sesuai dengan pola jahitan.

Meja potong kain

Merupakan peralatan yang mendsar. Meja ini digunakan untuk alas pada saat kain akan dipotong, diperlukan ukuran yang cukup luas untuk membuat meja potong kain, sehingga perlu dipertimbangkan luas ruang usaha konveksi yang anda miliki.

Dan masih banyak lagi peralatan dan mesin yang digunakan dikonveksi seperti: Mesin jahit lipatan pergelangaan kaki, mesin jahit serba guna, mesin potong listrik dll.

Siapkan dana anda, dan mulailah usaha konveksi kaos anda!!!

Comments are closed.