CARI JASA SABLON KAOS DAN BORDIR KAOS ? INI TIPS NYA

sablon-kaos-2

Sablon kaos dan bordir kaos adalah proses pembuatan kaos dimana dalam proses tersebut melibuti banyak tahapan. Mulai dari pemilihan bahan kaos, proses penjahitan kaos, variasi pada jahitan, design sablon kaos, maupun design bordir kaos. Oleh karena itu, meskipun nampaknya sederhana, ada hal-hal yang sebaiknya Anda perhatikan sebelum melakukan pemesanan sablon kaos dan bordir kaos.

Pertama, pilihlah supplier sablon kaos dan bordir kaos yang sudah berpengalaman. Hal ini akan mengurangi resiko hasil sablon atau hasil bordir yang jelek. Semakin berpengalaman, kemungkinan hasil sablon akan bordir akan semakin baik.

Kedua, pastikan Anda mempunyai design kaos yang hendak disablon atau bordir. Pada dasarnya Anda harus paham benar hasil akhir kaos seperti apa yang anda inginkan. Mulai dari model kaosnya, warna bahan, design atau gambar yang akan di sablon, penempatan gambar, dan warna gambar. Semakin detil akan semakin memudahkan supplier sablon dalam memproduksi kaos. Design biasanya diserahkan ke supplier sablon dalam format file digital. Bisa dalam bentuk file .jpeg atau dalam bentuk file yang bisa dibuka dengan berbagai program gambar seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, atau Adobe Ilustrator. Lebih baik lagi jika kebetlan anda punya contoh produk jadi kaos yang akan di-sablon atau di-bordir.

Ketiga, berikan keterangan spesifikasi kaos yang dipesan secara tertulis dan ditandatangani oleh Anda selaku pemesan dan supplier Anda selaku pihak produksi sablon atau bordir. Biasanya hal ini tercantum dalam penawaran harga atau perjanjian produksi. Pastikan bahwa spesifikasi kaos tercantum dengan detil mulai dari model kaos, warna kaos, jumlah kaos untuk masing-masing ukuran, posisi gambar.

Keempat, mintalah supplier untuk membuat sample terlebih dahulu. Hal ini penting karena bisa meminimalkan kemungkinan kesalahan produksi. Jika kebetulan jumlah pesanan kaos Anda tidak banyak, kemungkinan Anda akan terkena biaya ekstra untuk memproduksi sample. Biaya ekstra ini sepadan dengan minimalnya resiko kesalahan sablon atau bordir.

Kelima, pertimbangkan waktu produksi. Pada umumnya lama pembuatan kaos yang baik berkisar antara dua minggu. Kemampuan masing-masing supplier dan kapasitasnya sangat berbeda sehingga tentu saja waktu tersebut bersifat tentative. Bisa lebih cepat, namun bisa juga lebih lama. Jika kaos yang hendak anda produksi adalah kaos yang akan dipakai untuk suatu acara, pastikan Anda punya cukup waktu untuk memproduksinya dan membuat samplenya. Semakin longgar waktu produksi, akan semakin kecil resiko terjadi kesalahan produksi.

Demikian sedikit tips sebelum melakukan pemesanan sablon kaos atau bordir kaos. Semoga bermanfaat.

http://andalasclothing.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.