Cetak Sablon Kaos DTG untuk Sablon Kaos Event

sablon-kaos-event-organizer-01 sablon-kaos-event-organizer-02

Rencana untuk menyelenggarakan sebuah acara atau event membutuhkan persiapam yang matang, mulai dari kapan akan dilakukan, siapa saja yang akan mengikuti, di mana event akan dilakukan, konsumsi hingga sablon kaos event yang tak kalah pentingnya untuk dipersiapkan baik-baik. Lalu bagaimanakah solusi untuk membuat sablon kaos event yang cepat dan mudah? Berikut ini adalah tipsnya untuk Anda.

Menentukan konsep acara
Langkah pertama untuk membuat sablon kaos event secara cepat dan mudah adalah dengan menentukan konsep acaranya terlebih dahulu. Jika event diselenggarakan untuk acara komunitas atau perusahaan, maka logo perusahaan atau ikon komunitas wajib diaplikasikan dalam sebuah sablon kaos. Konsep acara yang bisa dituangkan dalam kaos bisa berupa nama event itu sendiri termasuk di dalamnya kapan dan di mana acara tersebut diselenggarakan, sehingga selanjutnya kaos tersebut bisa menjadi kenangan dan tetap nyaman untuk di kenakan sehari-hari.

Mematangkan konsep design sablon kaos
Menentukan konsep dan design kaos event secara matang bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya revisi atau perubahan pada design tersebut secara tiba-tiba. Termasuk dalam hal ini adalah konsep pada bahan kaos, warna kaos, model kaos hingga pemilihan sablon yang paling tepat. Dalam hal ini design berguna untuk memvisualisasikan gagasan yang akan dituangkan dalam sebuah kaos event sehingga mampu menginformasikan event yang akan diselenggarakan. Untuk itu diperluakan diskusi dan pembicaraan yang menyeluruh agar gagasan tersebut bisa direalisasikan dalam bentuk sablon kaos event.

Memastikan jumlah dan ukuran kaos
Dalam sebuah event, perlu ditentukan jumlah dan ukuran kaos bagi para pesertanya sehingga nyaman untuk dikenakan. Oleh karena itu sebelum hari H, penting untuk mengetahui berapa total peserta yang akan mengikuti event tersebut dan berapa kebutuhan untuk kaos dengan ukuran tertentu untuk menghindari kemungkinan resiko adanya peserta yang tidak kebagian kaos atau bahkan tidak mendapatkan kaos dengan ukuran yang sesuai.

Pemilihan sablon kaos DTG sebagai solusi pembuatan kaos event
Penyelenggaraan event atau acara seringkali direncanakan dalam waktu yang relatif singkat dan mendadak sehingga segala persiapannya pun harus dibuat dengan lebih cepat dan efisien. Solusi terbaik untuk mengantisipasi minimnya waktu persiapan tersebut adalah dengan pemilihan sablon kaos DTG (Direct To Garment) karena lebih menghemat waktu dengan hasil sablon yang berkualitas. Untuk keperluan ini Anda bisa mencari informasi seputar jasa konveksi yang akan menangani kebutuhan Anda dalam membuat kaos event.

Mengapa harus sablon kaos DTG? Karena teknik sablon ini menggunakan mesin sablon dengan teknologi terbaru yang mengkombinasikan teknologi Head Printer tipe Piezo dengan tinta khusus untuk textile DTG printing. Dengan metode kerja printer DTG memungkinkan Anda untuk order sablon kaos dalam jumlah tertentu bahkan satuan dengan design sesuka hati. Tentunya hal ini akan memudahkan bagi Anda yang ingin menyelenggarakan event atau acara dengan jumlah peserta yang relatif sedikit dan waktu penyelengaraan yang sudah sangat dekat, karena untuk keperluan sablon ini waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 10 menit per kaos.

Selain itu sablon dengan metode DTG ini memungkinkan hasil sablon pada kaos event yang cenderung lebih tahan lama karena menggunakan tinta khusus untuk tekstil. Warna sablon pun terlihat tajam dan merata dengan hasil cetak yang halus dan meresap ke dalam serat kain, sehingga lebih awet meski telah dicuci berkali-kali. Nah, segera persiapkan rencana event Anda dan jangan ragu-ragu untuk menggunakan sablon kaos DTG sebagai solusi tepat untuk kebutuhan Anda.

Sumber: http://andalasclothing.co.id

Comments are closed.