Design Sablon Kaos untuk Seragam Restaurant, Seragam Kantor, atau Bisnis Lainnya

Kaos dengan design sablon yang informatif bisa menjadi media promosi yang cukup efektif untuk mengenalkan brand perusahaan.  Seperti halnya design kaos seragam untuk bisnis restaurant, seragam kantor atau bisnis lainnya.  Sebagai seragam kerja yang sekaligus menjadi media promosi perusahaan, pembuatan kaos seragam harus mempertimbangkan beberapa hal penting.  Salah satunya adalah design sablon kaos yang menarik dan mampu meningkatkan citra perusahaan.

Sebagai bahan referensi, berikut ini adalah beberapa tips pembuatan design sablon kaos untuk seragam restaurant, seragam kantor, atau bisnis lainnya yang bisa dicoba.

  • Design simple dengan konsep yang jelas dan bernilai tinggi

Berbeda dengan design sablon untuk jenis kaos lainnya, untuk keperluan seragam restaurant atau kantor diperlukan design dengan konsep yang simple namun memiliki value yang tinggi sesuai citra perusahaan.

Beberapa point penting yang mengandung filosofi perusahaan bisa ditampilkan dalam bentuk logo maupun tagline yang mudah diingat.  Slogan atau tagline yang mudah diingat bisa menjadi media promosi yang cukup efektif sehingga keberadaan perusahaan lebih familiar dan akhirnya dikenal secara luas.

  • Menampilkan informasi secara efektif

Informasi tentang perusahaan atau bisnis restaurant bisa ditampilkan melalui design simbol dan identitas perusahaan.  Nama perusahaan yang ditampilkan dalam bentuk huruf sederhana dengan ukuran yang tepat bisa lebih mudah untuk dikenali.

Termasuk dalam hal ini jika ada penambahan nama karyawan atau departemen tertentu, bisa dicantumkan dengan posisi yang pas agar tampilan kaos menarik dan tetap informatif.

Beberapa restaurant atau perusahaan juga seringkali menambahkan alamat situsnya pada kaos seragam sebagai upaya promosi dan strategi marketing yang cukup sederhana.  Meskipun terlihat sederhana, namun cara ini cukup menarik dan efektif karena masyarakat bisa dengan mudah mengunjungi situs resmi perusahaan untuk mendapatkan informasi yang diinginkan.

  • Pemilihan komposisi warna yang menarik

Tidak dipungkiri bahwa komposisi warna pada design sablon memiliki peran yang sangat penting untuk hasil akhir kaos seragam.  Memilih warna sablon sesuai brand perusahaan menjadi point penting yang wajib diperhatikan.

Dalam hal ini bisa disesuaikan dengan warna dasar kaos yang akan digunakan untuk pembuatan seragam restaurant atau seragam kantor dan bisnis lainnya.  Komposisi warna yang identik dengan warna brand perusahaan bisa menambah nilai kaos seragam sesuai image perusahaan.

Pada pembuatan kaos seragam untuk restaurant, kantor maupun bisnis lainnya pemilihan bahan juga harus diperhatikan.  Memilih bahan yang berkualitas seperti cotton combed yang dibuat dari serat kapas alami bisa menjadi solusi terbaik.  Karena jenis kain ini mampu menyerap keringat dengan baik sehingga cocok untuk aktivitas pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi.  Selain itu, karakter kain yang lembut dan adem membuat kaos berbahan cotton combed lebih nyaman saat dikenakan.

Selain design sablon dan pemilihan bahan yang berkualitas, yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah aplikasi design dengan teknik sablon yang tepat.  Pemilihan jenis sablon bisa berpengaruh pada hasil akhir design pada kaos seragam.  Pembuatan kaos seragam bisa menggunakan salah satu jenis sablon yang ada, seperti sablon manual, digital maupun DTG.  Dimana masing-masing memiliki keunggulan yang akan membuat tampilan kaos semakin sempurna.

Memilih design yang menarik dengan logo perusahaan yang ditampilkan secara informatif bisa menjadi salah satu media promosi yang cukup efektif.  Dan memadukannya dengan bahan kaos yang berkualitas akan memberikan kenyamanan dalam bekerja sekaligus meningkatkan citra perusahaan di mata masyarakat.

http://andalasclothing.co.id

 

 

Comments are closed.