Jasa Sablon Kaos Manual Jangan Sampai Salah Pilih Vendor

Pada saat anda melakukan proses sablon kaos manual, pasti akan ada beberapa masalah yang akan sering anda dijumpai. Berikut ini adalah beberapa masalah yang sering dijumpai pada saat proses sablon kaos :

Salah warna antara warna hasil produksi dengan sample. Ini merupakan masalah yang sering ditemui pada saat pencetakan dengan sistem sablon kaos. Hal ini karena warna pesanan tidak sesuai dengan warna yang dikehendaki. Dan juga disebabkan oleh kesalahan dalam memilih kode warna atau juga dalam pencampuran warna. Biasanya warna hasil cetakan yang anda produksi dengan sample yang anda kirim berbeda. Pemesan mungkin saja akan menolak produksi anda. Tetapi untuk para konsumen yang tidak mempunyai quality kontrol sih tidak mengapa, tetapi untuk yang melakukan quality kontrol ini akan menjadi alasan mereka untuk menolak hasil produksi anda.

tukang-sablon

Berikut ini adalah solusi untuk mencegah terjadinya hal ini, yang perlu anda perhatikan adalah :

  • Sebaiknya anda menggunakan tinta dengan kode warna dan juga merk yang sama.
  • Anda juga harus hitung dan catat setiap perbandingan, termasuk di dalam penggunaan bahan pengencer dengan teliti. Jangan mengandalkan  pada feeling dan penglihatan..
  • Anda juga harus menggunakan bahan yang sama dengan warna dasar yang sama dalam pembuatan sample. Hal Ini juga seringkali berpengaruh terhadap tampilan akhir warna yang anda akan buat.

Warna berubah atau luntur Yang dimaksud luntur di sini adalah hasil sebagian yang kita cetak hilang, warna berubah selang beberapa waktu saja. Atau juga setelah melakukan pencucian. Hal ini kebanyakan diakibatkan oleh:

    • Kualitas dari tinta yang digunakan sangat jelek. Dan juga kesalahan pada saat komposisi antara pewarna dan pelarut yang digunakan dengan bahan dasar.
    • Pada saat pengeringan terjadi kesalahan , suhu dan lama penegringan tidak diperhatikan. Gunakan mesin hot press supaya lebih aman.
    • Tinta dan jenis bahan yang digunakan tidak sesuai.

Salah pada saat penempatan posisi cetakan yang tidak sesuai dengan yang semestinya. Contohnya saja, pada saat yang harusnya di dada kanan ditempatkan di dada kiri, atau juga cetakan yang terbaliki kiri-kanan, atas-bawah. Hal ini terjadi karena:

    • Pada saat pembuatan/pengaturan penempatan screen mengalami kesalahan.
    • Pada saat pembuatan film mengalami kesalahan
    • Pada saat penempatan gambar pada patron/marka terjadi kesalahan.

Screen mampet .hal ini juga  merupakan salah satu masalah yang juga sering dijumpai. Ketika screen mampet, baik pada sebagian gambar atau juga keseluruhan gambar, hal ini  tentu akan mengganggu proses kelancaran  produksi dan juga dapat berpengaruh pada segi kualitas.

Screen yang mampet bisa disebabkan oleh :

  • Ukuran mesh screen dengan jenis tinta yang digunakan tidak sesuai. contohnya pada saat  menggunakan tinta rubber dan mesh yang digunakan adalah diatas 120, hal ini dapat  mengakibatkan screen sering mampet atau malah mampet sejak awal.
  • Tinta yang digunakan cepat kering. Hal ini  dapat disebabkan kualitas tinta ataupun juga pada penggunaan pengencer yang terlalu cepat kering.

Sepagai profesional yang bergerak di bidang sablon kaos manual, Andalas Clothing cukup memahami dan bisa mengatasi berbagai masalah sablon kaos tersebut. Jadi buat anda yang sedang mencari supplier sablon kaos, jangan ragu untuk menghubungi kami.

http://andalasclothing.co.id

Comments are closed.