Membagikan Sablon Kaos Promosi Kepada Konsumen Secara Efektif Dan Tepat Sasaran

kaos-gratis

Sablon kaos promosi bisa menjadi langkah praktis untuk mengenalkan produk dan brand perusahaan.  Selain melalui brosur, pamflet, iklan di berbagai media, promosi gratis juga bisa dilakukan dengan membagikan sablon kaos promosi.  Kaos promosi bisa menjadi media untuk mempromosikan brand secara efektif dan efisien, karena sifatnya lebih fleksibel, awet dan tidak terbatas oleh waktu seperti halnya iklan di media cetak.  Untuk memberikan hasil yang memuaskan, maka diperlukan strategi dalam membagikan kaos promosi agar tepat sasaran pada target konsumen.

Sebagai media untuk menyampaikan pesan bisnis, maka sudah seharusnya kaos promosi memiliki design yang menarik, mudah dibaca dan dimengerti oleh masyarakat luas sehingga tidak menimbulkan kesalahan informasi.  Secara umum, kaos promosi bisa dibagikan kepada karyawan atau SPG dan SPB pada saat event tertentu seperti pameran sehingga pengunjung pameran bisa dengan mudah mengenali brand perusahaan.  Pada event tersebut kaos promosi bisa sangat efektif dalam mengenalkan brand atau produk sehingga bisa meningkatkan potensi pengunjung pameran sebagai konsumen.

Selain digunakan oleh karyawan perusahaan, kaos promosi bisa dibagikan kepada konsumen atau masyarakatr luas sebagai marchandise.  Kaos promosi dianggap sebagai media promosi yang cukup efektif karena memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah lebih hemat biaya karena biaya yang diperlukan hanya untuk pembuatan kaos saja dan kaos bisa digunakan kapan saja tidak terbatas oleh waktu.  Berbeda dengan media iklan yang memiliki keterbatasan waktu dan penambahan biaya ketika iklan diperpanjang, dengan kaos promosi pesan iklan bisa dilihat oleh masyarakat luas tanpa ada biaya tambahan.

Cara membagikan kaos promosi yang paling dasar adalah melalui event atau acara atau bazaar yang diselenggarakan di suatu tempat. Kaos promosi bisa dibagikan kepada konsumen secara langsung sebagai hadiah atas pembelian produk dengan jumlah tertentu.  Dengan adanya hadiah berupa kaos promosi, konsumen akan memberikan feedback yang menguntungkan perusahaan dengan mengenakan kaos tersebut dalam aktivitas sehari-hari. Jangan lupa untuk mencatat data diri penerima kaos. Data pelanggan ini bisa dipakai untuk lebih mengenal customer anda. Tentunya semakin banyak konsumen yang mengenakan kaos promosi, semakin besar pula peluang bagi brand perusahan untuk dikenal sehingga lebih familiar bagi masyarakat.  Kondisi ini secara tidak langsung bisa meningkatkan brand perusahaan di mata masyarakat luas.

Cara kedua adalah dengan memiliki data pelanggan terlebih dahulu. Data ini bisa didapatkan dari survey yang dilakukan secara terpisah, atau dengan membeli database online yang sudah siap pakai. Dari data tersebut, kaos promosi bisa dikirimkan langsung kepada pelanggan. Tetu saja pengiriman dilakukan proses seleksi. Tidak semua calon pelanggan mendapatkan kaos gratis, tetapi hanya pelanggan yang berpotensi menjadi pelanggan tetap.

Cara lain selain membagikan langsung dan mengirimkan ke pelanggan adalah dengan membagikan melalui toko atau jaringan penjualan. Pembelian sejumlah tertentu di toko tertentu berhadiah kaos promosi. Hal ini akan membantu meningkatkan penjualan di toko atau outlet tersebut, juga akan efektif menggapai pelanggan yang tepat.

Kaos promosi bisa juga dibagikan sebagai imbalan jika konsumen mengisi kuesioner atau survey, atau mengikuti kuis yang diselenggarakan oleh perusahaan. Dengan cara ini, perusahaan atau pemilik merek bisa mendapatkan data pelanggan yang tepat, sekaligus memberikan apresiasi kepada pelanggan sambil berpromosi.

Untuk menjaga image perusahaan, maka penting juga untuk mempertimbangkan kualitas bahan dan sablon kaos promosi sehingga kaos bisa tetap nyaman dikenakan sehari-hari.  Selain itu, sablon kaos promosi yang awet bisa menjadi media promosi gratis dalam waktu yang cukup lama.

http:/andalasclothing.co.id

Comments are closed.