Peluang Bisnis Sablon Kaos Anak Dengan Design Sendiri

Kebutuhan akan kaos, dan sablon kaos saat ini merupakan jenis kebutuhan primer yang mutlak untuk dipenuhi, dan dalam perkembangannya kaos mengalami berbagai inovasi model maupun design sesuai dengan trend yang sedang berkembang di masyarakat. Kebutuhan akan kaos khususnya kaos anak saat ini bukan hanya digunakan sebatas untuk memenuhi kebutuhan primer saja namun telah mengalami pergeseran ke arah style dan trend yang menjadikan kaos anak memiliki nilai lebih dengan design tertentu. Hal ini tentu saja mampu membuka peluang bisnis yang cukup menggiurkan, yaitu bisnis kaos anak.

Kebutuhan akan pakaian jenis kaos tentunya bukan hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja, justru kebutuhan kaos untuk anak tampaknya semakin tinggi mengingat masa anak-anak merupakan masa bermain dan beraktifitas fisik dengan frekuensi yang cukup tinggi sehingga mengenakan pakaian jenis kaos tentu akan membuat anak merasa lebih nyaman dalam beraktifitas sehari-hari di rumah. Nah, jika anda jeli melihat peluang ini dan ingin mengembangkan peluang bisnis kaos anak, maka berikut ini adalah tips lengkapnya untuk anda:

Perencanaan modal yang matang
Sebelum memulai bisnis kaos anak, sebaiknya anda telah mempersiapkan modal dengan sabaik-baiknya termasuk perencanaan dalam membelanjakan modal tersebut untuk keperluan bisnis. Perencanaan meliputi target pasar yang akan anda tuju, lokasi bisnis yang strategis, pertimbangan dalam penentuan harga jual dll. Dengan perencanaan yang matang maka akan lebih mudah bagi anda untuk mengelola bisnis yang sedang dirintis. Namun jika memang budget anda terbatas dalam hal modal, maka anda bisa saja memulainya dengan menjadi reseller kaos anak terlebih dahulu.

sablon-kaos-anak-1

Mengikuti perkembangan trend pada kaos anak
Agar kaos anak dalam bisnis anda mudah diterima oleh konsumen dan diminati, maka sebaiknya anda mengikuti trend perkembangan dunaia anak yang sedang berkembang saat ini seperti misalnya film kartun yang sedang populer saat ini. Sebagai contoh adalah film kartun Frozen, Marsha and the bear, Naruto, dsb. Anda bisa mengambil tema-tema dari film kartun populer tersebut sebagai design kaos anak.

Menjaga kualitas sablon dan kaos
Untuk menyasar target pasar anak-anak maka sebaiknya anda mengutamakan kualitas bahan kaos maupun sablon. Hal ini sangat penting karena kulit anak lebih sensitif terhadap bahan kaos dan frekuensi aktifitas anak-anak cukup tinggi, oleh karena itu dibutuhkan kaos dengan bahan yang lembut dan menyerap keringat untuk memberikan kenyamanan pada konsumen anak-anak. Untuk mempermudah proses produksi sablon kaos, anda bisa menggunakankaos polos siap sablon berkualitas tinggi yang banyak disediakan oleh supplier kaos polos sablon seperti Kaos Polos Andalas. Untuk sablon kaos pastikan anda bekerja sama dengan supplier sablon kaos yang berpengalaman. Pastikan anda menggunakan bahan-bahan sablon kaos yang ramah lingkungan dan tidak berbahaya untuk anak-anak.

Design kaos yang unik
Anak-anak sangat menyukai permainan warna yang menarik, oleh karena itu anda bisa membuat design kaos anak dengan aplikasi warna yang bervariasi dan memliki warna-warna terang dan cerah yang menarik bagi anak. Design tokoh kartun pun bisa anda aplikasikan dalam kaos dengan memberikan sentuhan warna sesuai dengan film kartun yang sesungguhnya. Meski demikian tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk menciptakan design kaos anak yang lebih inovatif dengan kombinasi warna yang menarik.

Strategi marketing
Untuk mengembangkan peluang bisnis kaos anak, sebaiknya anda menerapkan strategi marketing yang tepat yaitu bisa secara offline, misalnya dengan memasang banner pada toko anda maupun secara online melalui promosi di berbagai akun media sosial yang anda miliki. Selain itu anda juga bisa menawarkan produk kaos anak dengan design kartun tertentu dengan aplikasi nama anak yang diinginkan untuk menarik minat konsumen.
Itulah beberapa tips yang bisa anda coba untuk mengembangkan peluang bisnis sablon kaos anak, semoga bermanfaat.

Sumber: http://andalasclothing.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.