Sablon Kaos Komunitas, Trend Sablon Kaos Tahun 2017

Selamat Tahun Baru, di tahun 2017 ini kami prediksi akan banyak sablon kaos untuk komunitas, entah itu komunitas hobby, atau profesional. Banyaknya komunitas yang ada saat ini tentu menjadi fenomena yang cukup menarik, dimana masing-masing komunitas memiliki ciri khas tersendiri yang erat kaitannya dengan kesamaan hobby.  Salah satunya adalah komunitas otomotif yang memiliki kesenangan pada dunia otomotif.  Nah, kalau sudah berbicara tentang komunitas maka satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari sebuah komunitas adalah kaos komunitas.  Selain sebagai identitas, kaos komunitas juga juga erat kaitannya dengan style masa kini sehingga siapapun akan bangga mengenakan kaos komunitas yang menjadi simbol dari hoby dan karakter komunitas.  Terkait hal itu, kali ini kita akan mengulas sablon kaos superwhite yang kami produksi untuk komunitas Daihatsu Ayla Indonesia Tangerang Raya.

Untuk keperluan produksi kaos Komunitas Daihatsu Ayla Indonesia Tangerang Raya ini, bahan yang digunakan adalah Cotton Combed 20s yang sangat rekomended untuk pembuatan kaos distro karena kualitasnya yang bagus sehingga nyaman untuk dikenakan dalam berbagai aktifitas.  Jenis bahan yang memiliki daya serap tinggi dan lembut ini sangat cocok untuk aplikasi sablon rubber screen printed.  Rubber merupakan salah satu jenis tinta yang sering digunakan untuk aplikasi sablon, dan berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang sablon rubber:

  • Meskipun sama-sama memiliki komposisi karet namun antara satu suplier dengan yang lain bisa saja berbeda tergantung bagaimana mereka meraciknya, sehingga masing-masing akan memiliki ciri khas tersendiri.
  • Aplikasi sablon menggunakan rubber relatif lebih awet meskipun dalam proses pembuatannya tidak membutuhkan banyak peralatan. Itulah mengapa jenis sablon ini banyak digunakan dalam proses produksi kaos.
  • Bahan utama untuk tinta sablon ini adalah karet sehingga mampu menutup serat kain dan terlihat timbul dengan hasil sablon yang lebih elastis.
  • Jenis tinta ini termasuk kategori water based sehingga bisa menyatu dengan air, dimana air dalam proses penyablonan berfungsi sebagai pembersih screen dari sisa tinta rubber yang masih menempel.
  • Jenis tinta ini bisa diaplikasikan pada kaos dengan warna gelap, dimana untuk keperluan ini membutuhkan white based atau tinta rubber dengan warna putih murni yang fungsinya untuk menutup lapisan kain sehingga hasil sablon terlihat timbul.

Ada beberapa keunggulan sablon superwhite jika dibandingkan dengan sablon kaos biasa, yaitu:

  • Tinta sablon superwhite adalah tinta untuk sablon yang siap pakai dengan karakter mampu meresap ke dalam serat kain, soft dan awet meskipun dicuci berulang kali.
  • Tinta sablon superwhite memiliki kemampuan menyumbat yang sangat bagus sehingga tinta bisa merekat kuat pada serat kain.
  • Hasil sablon kaos superwhite terasa lembut di tangan dan terlihat lebih merata.

Pada sablon kaos superwhite yang kami produksi untuk keperluan Gathering Daihatsu Ayla ini, kami menggunakan bahan-bahan yang berkualitas sehingga hasil sablon pada kaos komunitas otomotif tersebut terlihat rapi, kuat dan pastinya tahan lama.  Perpaduan antara warna biru pada kaos dengan apliakasi sablon berwarna putih pada kaos komunitas ini terlihat simpel namun tetap menarik dan mampu memberikan informasi kegiatan gathering secara lengkap dengan design yang kreatif.

Perlu diketahui bahwa kualitas sablon kaos superwhite dari masing-masing suplier bisa saja berbeda, dan hal ini akan sangat berpengaruh pada hasil akhir sablon yang telah diaplikasikan.  Ada kaalanya hasil sablon terlihat tebal namun tidak elastis atau tinta rubber yang digunakan memiliki kualitas yang buruk di bawah standar sehingga hasilnya mudah retak bahkan luntur.  Untuk menghindari resiko tersebut, Anda bisa mempercayakan produksi kaos komunitas kepada kami.  Sebagai produsen kaos yang sudah berpengalaman, kami senantiasa memberikan jaminan kualitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam pembuatan kaos komunitas.

 

 

Comments are closed.