Sablon Kaos Seragam Untuk memperkuat Identitas Bisnis

kaos-sabon-ncs copy

Perkembangan bisnis dalam sebuah perusahaan dipengaruhi oleh banyak faktor, baik itu dari sistem dan struktur perusahaan, kinerja karyawan hingga loyalitas dan kekompakan karyawan dalam memajukan perusahaan.  Dalam hal ini perusahaan memberikan fasilitas berupa kaos seragam bagi karyawannya dengan berbagai pertimbangan. Kebutuhan akan sablon kaos seragam pada sebuah perusahaan bukan hanya sekedar untuk mengikuti trend semata melainkan lebih kepada tanda pengenal atau identitas dari perusahaan yang bersangkutan.  Identitas perusahaan yang diwujudkan dalam sebuah sablon kaos seragam menjadi bentuk kebersamaan dan loyalitas sehingga semua berada pada posisinya masing-masing sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai karyawan perusahaan.

Lebih dari sekedar kebersamaan, menggunakan sablon kaos sebagai seragam merupakan sarana untuk menampilkan citra perusahaan atau citra merek yang dimiliki oleh pemilik seragam. Perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan tentunya lebih baik menggunakan kaos seragam dengan kesan bersih dan rapi. Sementara perusahaan yang bergerak di bidang industry kreatif lebh baik menggunakan sablon kaos seragam dengan design yang kreatif pula. Sablon kaos seragam bisa dipakai untuk aktivitas harian, maupun acara khusus, bahkan untuk acara jalan-jalan perusahaan.

Sablon kaos seragam bagi perusahaan juga peran penting dalam melihat sejauh mana kedisiplinan karyawan, dimana seluruh karyawan wajib menggunakan seragam ketika di perusahaan.  Hal ini juga bisa menjadi cara bagi perusahaan untuk memudahkan karyawannya dalam membangun kebersamaan dan saling membaur tanpa harus direpotkan dengan urusan mencari koleksi pakaian kerja dengan harga yang justru akan memberatkan karyawannya.

Seiring dengan perkembangan trend busana saat ini, sablon kaos seragam bisa dibuat dengan lebih efektif dan pilihan designnya pun semakin variatif.  Hal ini tentu saja akan lebih memudahkan bagi perusahaan untuk memilih jenis kaos yang dibutuhkan bagi karyawannya.  Mulai dari jenis bahan kaos yang akan digunakan hingga design dan jenis sablon yang paling cocok bisa didiskusikan demi memperoleh kaos yang nyaman bagi karyawan dalam bekerja.

Ada beberapa jenis bahan yang bisa digunakan untuk sablon kaos seragam, diantaranya adalah sebagai berikut:

Cotton Combed

Jenis kain yang satu ini biasanya digunakan untuk keperluan kaos distro dengan karakteristrik bahan yang halus, dingin, lebih menyerap keringat, dan nyaman jika dikenakan.  Jenis lain dari kain ini adalah Cotton Carded yang cenderung lebih kasar dan tebal, namun demikian keduanya terasa dingin saat dikenakan karena terbuat dari serat kapas sebagai bahan bakunya.

Untuk jenis bahan Cotton, aplikasi sablon yang paling cocok adalah dengan teknik manual seperti rubber, puff atau timbul dan sablon kaos digital DTG dan kurang cocok jika diaplikasikan sablon polyflex atau thermoflex.

Untuk jenis kain ini terbagi lagi menjadi beberapa variasi sesuai dengan kombinasi atau campuran bahan yang digunakan, yaitu:

  • TC yang kualitasnya di bawah Cotton Combed dengan campran bahan Polyester (Teteron), sehingga cenderung lebih panas dan kurang menyerap keringat.
  • CVC yang merupakan campuran antara Cotton Combed dengan Vascose yang cenderung lebih menyerap keringat.
  • PE yang terbuat dari serat sintetis sehingga cenderung panas dan kurang menyerap keringat.

Lacoste Cotton

Dengan tekstur berlubang kecil, jenis bahan ini biasanya digunakan sebagai bahan untuk pembuatan kaos polo berkerah.  Jenis kain ini lebih direkomendasikan untuk aplikasi bordir dengan design yang elegan terutama untuk Lacoste Pique karena permukannya yang cenderung tidak rata.

Pemilihan bahan untuk kaos seragam akan berpengaruh pada kenyamanan saat digunakan untuk bekerja, sehingga harus disesuaikan kebutuhan karyawan.  Jika karyawan lebih banyak bekerja di lapangan, tentu kebutuhan kaos seragam yang berbahan dingin dan menyerap keringat akan lebih efektif dalam meningkatkan kinerja karyawan itu sendiri.

Adapun untuk pemilihan warna dan design sablon kaos seragam bisa disesuaikan dengan identitas perusahaan.  Dalam hal ini, logo perusahaan bisa ditampilkan dalam pemilihan warna yang kontras dengan warna kaos seragam sehingga lebih mudah untuk terlihat meski dari kejauhan.  Untuk logo perusahaan yang ditampilkan dalam bentuk kecil bisa diaplikasikan dengan bordir, sedangkan untuk logo atau design yang relatif berukuran besar bisa diaplikasikan dengan pemilihan sablon yang paling sesuai.  Terutama untuk menonjolkan design sablon kaos seragam sebagai identitas bisnis yang ingin divisualisasikan.

Andalas clothing dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di dinia sablon kaos siap melayani pemesanan sablon kaos seragam sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Kami memproduksi sablon kaos seragam dengan rapi, profesional, dan bergaransi kualitas. Bagi Anda rekan-rekan pemilik perusahaan dan profesional yang ingin membuat sablon kaos seragam silakan untuk menghubungi kami.

Sumber: http://andalasclothing.co.id

Comments are closed.