Sablon Kaos untuk Komunitas Keroncong Toegoe oleh Andalas Clothing

Kaos merupakan kebutuhan penting bagi komunitas yang ingin menyelenggarakan event atau sekedar untuk menunjukkan identitas yang dibanggakan.  Oleh karena itu diperlukan sablon yang tepat agar hasilnya bagus, dan identitas komunitas terlihat jelas.  Sablon kaos untuk Komunitas Keroncong Toegoe oleh Andalas Clothing bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membuat kaos dengan konsep sejenis.   

Komunitas Keroncong Toegoe merupakan  sebuah komunitas musik keroncong yang berupaya untuk menjaga kelestarian musik keroncong di tengah maraknya berbagai jenis musik yang berkembang saat ini.  Sejarah masuknya musik keroncong di Indonesia diperkirakan terjadi pada tahun 1512 ketika Bangsa Portugis melakukan ekspedisi di bawah pimpinan Alfonso de Albuquerque yang datang ke Malaka dan Maluku.

Dalam perkembangannya musik keroncong juga dipengaruhi oleh lagu-lagu Hawai yang kemudian memiliki penggemar sendiri di kalangan masyarakat Indonesia.  Keroncong Toegoe sendiri pada awalnya bernama Orkes Pusaka Krontjong Moresco Toegoe Anno (1661).  Pada tahun 1925, Joseph Quiko mendirikan Keroncong Toegoe.  Meskipun sempat berganti nama menjadi Cafrinho, namun sampai saat ini masyarakat lebih familiar dengan nama Keroncong Toegoe.

Untuk menunjang berbagai aktivitas maupun event Komunitas Keroncong Toegoe diperlukan kaos seragam yang nyaman dan berkualitas dengan design menarik.  Ada beberapa pertimbangan penting dalam membuat kaos komunitas agar identitas komunitas mudah untuk dikenali dan tetap eksis diantara komunitas lainnya yang sejenis. 

Dalam hal ini kaos komunitas bukan hanya efetif untuk menunjukkan identitas diri saja sebagai anggota komunitas tetapi juga memungkikan untuk tampil beda dengan identitas tersebut.  Kaos komunitas juga bisa menjadi media promosi yang cukup efektif sehingga memungkinkan orang lain untuk ikut bergabung dalam komunitas tersebut.  Oleh karena itu, pemilihan bahan yang tepat, design yang menarik dan informatif serta teknik sablon yang sesuai sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk keperluan tersebut kami telah memproduksi sablon kaos Komunitas Keroncong Toegoe dengan kualitas yang terpercaya.  Sebagai penyedia jasa konveksi yang sudah berpengalaman, Andalas Clothing senantiasa menggunakan bahan dan sablon yang berkualitas dengan design yang menarik sesuai konsep yang diajukan oleh klien.

Pada kaos Komunitas Keroncong Toegoe ini kami menggunakan bahan cotton combed 20s warna merah.  Kualitas warna pada kaos ini sangat bagus sehingga tidak mudah luntur, dengan perawatan yang tepat warna kaos akan tetap awet meskipun dicuci berulang kali.

Penggunaan bahan cotton combed 20s pada kaos komunitas ini sangat tepat karena mampu memberikan kenyamanan lebih saat dikenakan.  Meskipun relatif tebal, namun tekstur kainnya sangat lembut dan adem serta mampu menyerap keringat dengan baik.  Sangat cocok untuk berbagai kegiatan komunitas, baik indoor maupun outdoor.

Warna merah yang dipilih mampu memberikan kesan yang lebih bersemangat dan menjadi simbol keberanian untuk tetap eksis mempertahankan seni musik keroncong di tengah perkembangan musik modern saat ini. 

Design gambar dan identitas pada kaos komunitas pun terlihat sangat menarik dengan komposisi warna yang pas.  Untuk keperluan sablon, kami menggunakan teknik sablon manual dengan tinta rubber sehingga hasilnya pun rapi dan berkualitas.

Sablon rubber sendiri banyak digunakan dalam dunia konveksi karena memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan teknik sablon lainnya.  Diantaranya adalah mampu menutup permukaan kain secara sempurna dengan efek timbul yang keren.  Sifat sablon yang elastis juga memungkinkan hasil cetakan untuk mengikuti gerakan kain sehingga lebih awet dan tidak mudah pecah. 

Comments are closed.