Sablon Kaos untuk Organisasi Nelayan KIARA, Keren untuk Keperluan Kampanye dan Menunjang Penampilan

Kaos masih menjadi primadona untuk menemani berbagai macam aktivitas karena mampu memberikan kenyamanan tersendiri saat dikenakan.  Berbeda dari jenis pakaian lain seperti kemeja, kaos dianggap lebih fleksibel sehingga cukup efektif untuk berbagai aktivitas. 

Dengan sifatnya yang lebih fleksibel, kaos banyak digunakan untuk keperluan seragam.  Baik seragam perusahaan, bisnis, promosi, komunitas, hingga organisasi.  Seperti pada sablon kaos untuk Kiara.or.id yang telah kami produksi berikut ini.

Kiara.or.id adalah sebuah organisasi non-pemerintah yang telah berdiri sejak 6 April 2003.   Kiara sendiri merupakan akronim dari Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan.  Kiara memiliki pandangan bahwa masalah kelautan dan perikanan bukan hanya perkara domestik saja tetapi juga menjadi urusan global. 

Organisasi ini memiliki komitmen untuk memperkuat kelompok nelayan dan masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir maupun pulau-pulau kecil agar mendapatkan perlindungan dan kesejahteraan hidup secara layak dari Pemerintah Republik Indonesia.

Pendirian organisasi nirlaba ini diinisiasi oleh beberapa pihak.  Diantaranya adalah WALHI, JALA (Jaringan Advokasi untuk Nelayan Sumatera Utara), Bina Desa, FSNN (Federasi Serikat Nelayan Nusantara) dan juga perorangan yang memiliki perhatian besar terhadap isu-isu kelautan dan perikanan.

Kiara telah diakui keberadaannya dan menjadi salah satu organisasi penting yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.  Dalam hal ini Kiara juga melakukan kampanye dan pendidikan publik terkait masalah kelautan dan perikanan dengan dukungan riset maupun publikasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

Beberapa program kampanye yang diselenggarakan oleh Kiara ditentukan secara independen oleh para peneliti dengan mendasarkan pada urgensi isu di ranah kelautan dan perikanan.  Adapun rekomendasi kebijakan yang diajukan dibuat dengan mempertimbangkan kepentingan jangka panjang dari sebagian besar nelayan dan masyarakat yang tinggal di pesisir dan pulau-pulau kecil di Indonesia.

Beberapa hal yang menuntut adanya reformasi kebijakan antara lain terkait dengan industri pertambakan udang dan mangrove, penangkapan ikan secara ilegal oleh kapal asing, hingga masalah reklamasi. 

Dengan adanya reformasi kebijakan dalam ranah kelautan dan perikanan diharapkan masyarakat nelayan semakin diperhatikan dan mendapatkan jaminan perlindungan sehingga memiliki kehidupan yang lebih sejahtera.

Untuk mendukung kegiatan organisasi dan kampanye sosial Kiara.or.id diperlukan kaos dengan model dan design yang tepat agar pesan yang ingin disampaikan mudah untuk dipahami dan tepat sasaran.

Untuk keperluan tersebut kami telah memproduksi kaos organisasi dengan design yang informatif.   Sesuai dengan komitmen Kiara.or.id dalam mengkampanyekan kesejahteraan bagi para nelayan dan masyarakat di wilayah pesisir.

Pada kaos ini kami mengkombinasikan bahan, model, dan aplikasi sablon yang berkualitas sehingga kaos yang dihasilkan terlihat lebih keren dan berkelas.  Untuk bahannya, kami menggunakan bahan cotton combed 20s.  Dengan karakteristik kain yang relatif tebal, lembut, dan mampu menyerap keringat dengan baik, kaos ini sangat nyaman untuk berbagai macam kegiatan dan aktivitas.

Kaos polos yang kami gunakan untuk pembuatan kaos kampanye ini memiliki kualitas warna yang bagus dan tidak mudah pudar.  Kompisisi warna hijau pada kaos terlihat semakin keren ketika dipadukan dengan warna design yang cukup kontras.

Design tulisan pada kaos ini terlihat sangat simple namun cukup informatif sebagai media kampanye.  Komposisi warna pada design pun terlihat bagus dengan cetakan yang rapi karena kami menggunakan sablon manual yang tepat dan berkualitas.

Secara keseluruhan kaos kampanye dari Kiara.or.id ini memiliki kualitas yang bagus sehingga tampilannya pun sangat keren.  Bukan hanya efektif untuk keperluan kampanye, kaos ini juga keren untuk menunjang penampilan.

Comments are closed.