Membuat Sablon Kaos Promosi Murah Namun Berkualitas

promo-diskon

Perkembangan bisnis saat ini semakin pesat hingga mencakup segala bidang, salah satu faktor yang mampu meningkatkan perkembangan bisnis adalah strategi marketing yang tepat.  Ada beberapa strategi marketing yang diterapkan oleh perusahaan demi  memajukan usahanya dan dikenal luas oleh masyarakat, dan salah satunya adalah melalui promosi.  Untuk keperluan promosi, perusahaan bisa memanfaatkan peran media sosial, media elektronik, media cetak maupun brosur hingga media sablon kaos promosi.

Sablon kaos promosi menjadi solusi tepat bagi perusahaan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas secara lebih efisien.  Keberadaan kaos promosi tak ubahnya seperti iklan berjalan yang bisa menyasar seluruh lapisan masyarakat, sehingga cukup efektif untuk mendongkrak penjualan produk dan memperkenalkan sebuah brand.  Karena bertujuan untuk mempromosikan produk ataupun brand maka berikut ini adalah beberapa tips bagaimana membuat sablon kaos promosi murah namun berkualitas agar menarik minat masyarakat dan konsumen pada khususnya.

Pemilihan bahan yang berkualitas

Untuk keperluan sablon kaos promosi sebaiknya memilih bahan yang berkualitas demi kenyamanan penggunanya.  Dalam hal ini pemilihan bahan bisa disesuaikan dengan budget yang telah ditetapkan untuk pembuatan sablon kaos promosi tanpa mengesampingkan kualitas bahan yang akan digunakan.  Salah satu jenis bahan yang cocok untuk dikenakan di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia adalah yang berbahan katun karena lebih dingin dan menyerap keringat sehingga nyaman untuk dikenakan.  Namun demikian, jika budget yang dimiliki terbatas maka pemilihan bahan kaos seperti Cotton Cardet, TC maupun PE bisa saja menjadi alternatif untuk pembuatan kaos promosi.

Pemilihan design

Pemilihan design sangat penting dalam pembuatan kaos promosi karena berisi informasi penting yang ingin disampaikan kepada masyarakat luas sebagai upaya untuk melakukan promosi.  Untuk pemilihan design, pastikan dibuat simple namun sudah mencakup semua aspek informasi yang ingin disebarluaskan.  Beberapa informasi yang bisa dicantumkan antara lain adalah merk produk, gambar produk, tagline hingga Contack Person maupun akun media sosial yang dimiliki.  Untuk penempatan design bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan sebisa mungkin menarik serta eye catching.

Pemilihan warna kaos promosi

Pemilihan warna yang cerah cenderung lebih menarik perhatian, sehingga publik bisa secara jelas melihat informasi yang ingin disampaikan dalam kaos promosi tersebut.  Salah satu warna yang paling bagus untuk keperluan ini adalah warna putih, dan sebaiknya menghindari warna hitam karena bisa mengaburkan informasi yang ingin disampaikan.

Pemilihan sablon yang sesuai

Kaos promosi banyak menggunakan sablon sebagai media untuk mempromosikan produk tertentu.  Untuk keperluan sablon, tentunya harus disesuaikan dengan bahan kaos yang akan digunakan demi mendapatkan hasil sablon yang bagus.  Untuk keperluan sablon Anda bisa memilih sablon manual maupun sablon DTG Digital.  Pada sablon manual penggunaan pasta rubber yang kuat cenderung lebih tahan lama, dimana terdapat beberapa variasi sesuai dengan keinginan pemesan.  Demikian juga dengan sablon DTG, penggunaan tinta import yang telah teruji kualitasnya tentu menghasilkan gambar yanag tajam dengan kualitas yang bagus.

Dalam membuat sablon kaos untuk keperluan promosi, maka biaya yang dibutuhkan harus disesuaikan dengan jenis bahan dan jenis sablon yang akan diaplikasikan.  Untuk menekan biaya pembuatan sablon kaos promosi maka langkah yang perlu dilakukan adalah lebih jeli dalam memilih kaos dan jenis sablon dengan penawaran harga yang miring.  Jika memungkinkan untuk melakukan negosiasi maka tidak ada salahnya untuk dicoba.  Sehingga meskipun dengan budget yang terbatas Anda pun bisa membuat sablon kaos promosi yang berkualitas.  Dalam hal ini pemilihan bahan harus disesuaikan demikian juga jenis sablonnya, sehingga kaos promosi yang dibuat memenuhi standar kualitas dengan gambar sablon kaos yang bagus serta penyampaian informasi yang tepat sasaran.

Sumber: http://andalasclothing.co.id