Sablon Kaos Event CSR PT. IPC Port Developer, Gue Ngehits Gue Pilih Sehat

Berbagai kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan bisa menjadi motivasi bagi perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama.  Kepedulian akan lingkungan di sekitar bukan hanya akan memberikan manfaat bagi orang lain tetapi juga bagi perusahaan itu sendiri.  Selain bisa meningkatkan semangat kerja karyawan, kegiatan sosial perusahaan juga efektif untuk membangun citra positif perusahaan dimana konsumen akan lebih percaya pada perusahaan yang memiliki tanggungjawab secara sosial.  Seperti pada kegiatan CSR PT. IPC Port Developer yang mengusung tema “Gue Ngehits, Gue Pilih Sehat”.

PT. Pengembang Pelabuhan Indonesia II (PPI) atau IPC (Indonesia Port Corporation) merupakan salah satu BUMN terbesar di Indonesia yang bergerak dalam bidang logistik khususnya pada pengelolaan dan pengembangan pelabuhan.  Perusahaan ini mengalami perubahan status usaha menjadi  perseroan terbatas sejak tahun 1992 dan telah mengoperasikan setidaknya 12 pelabuhan yang berada di 10 provinsi di Indonesia.

Perusahaan BUMN ini memiliki beberapa kegiatan usaha, diantaranya adalah sebagai penyedia layanan kolam-kolam pelabuhan maupun perairan untuk lalulintas dan tempat berlabuhnya kapal.  Perusahaan ini juga menyediakan pelayanan dermaga, bongkar muat petikemas, pelayanan gudang-gudang, termasuk pengusahaan kawasan pabean dan tempat penimbunan sementara.  PT. IPC Port Developer juga menyediakan layanan jasa pengisian BBM bagi kapal dan kendaraan dilingkungan pelabuhan, serta pengelolaan jasa konsultasi, pendidikan dan pelatihan terutama hal-hal yang berhubungan dengan kepelabuhan.

Sebagai salah satu perusahaan ternama di Indonesia, PT. IPC Port Developer senantiasa menunjukkan kepeduliannya terhadap berbagai permasalahan sosial yang ada.  Seperti pada program CSR (Corporate Social Responsibility) yang belum lama ini diselenggarakan.  Dengan mengusung tema “Gue Ngehits, Gue Pilih Sehat”, PT. IPC Port Developer ingin mengkampanyekan kesadaran tentang bahaya narkoba dan HIV AIDS di lingkungan sekolah tingkat SMP maupun SMA/K di beberapa wilayah.

Kegiatan positif ini dikemas dalam acara talk show yang menarik dengan dihadiri oleh beberapa volunteer.  Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan informasi yang bermanfaat kepada para siswa, khususnya tentang bahaya narkoba dan HIV AIDS termasuk bagaiaman upaya pencegahannya.  Selain itu, dengan adanya program ini perusahaan bisa ikut berkontribusi dalam memajukan generasi muda penerus bangsa yang lebih sehat dan bebas narkoba sehingga memiliki masa depan yang lebih cerah.

Untuk menunjang kegiatan tersebut, kami telah memproduksi kaos event berkualitas sesuai dengan konsep dan tema kegiatan yang diusung.  Pada kaos event CSR PT. IPC Port Developer ini kami menggunakan bahan cotton combed 20s warna putih dengan design menarik.  Tekstur kain yang lembut, adem, dan mampu menyerap keringat dengan baik membuat kaos event ini sangat nyaman untuk berbagai aktivitas.

Kombinasi design kata-kata yang cukup simple namun sangat dominan pada bagian depan mampu memberikan motivasi tersendiri.  Dimana generasi muda yang hits harus bisa menjaga dirinya sendiri dari berbagai pengaruh negatif, termasuk dalam hal ini adalah penyalahgunaan narkoba dan perilaku tidak sehat lainnya. 

Dengan menggunakan aplikasi sablon screen printed, design yang dicetak pada kaos terlihat sangat rapi dan berkualitas.  Perpaduan warna yang cukup kontras pada design tulisan membuat tampilan kaos event ini semakin terlihat menarik.  Demikian juga dengan design tulisan pada bagian belakangyang terlihat sangat informatif sehingga program CSR yang diselenggarakan oleh PT. IPC Port Developer bisa bermanfaat dan menginspirasi banyak orang.

Comments are closed.