Sablon Kaos KINY CULTURA INDONESIA, Kerennya Konsep Multicultural dalam Design Multicolor

Penggunaan kaos sebagai identitas bagi komunitas atau organisasi merupakan kebutuhan yang cukup penting.  Oleh karena itu diperlukan produk kaos yang nyaman dan berkualitas, seperti pada sablon kaos Kiny Cultura Indonesia yang telah kami produksi berikut ini.

Kiny Cultura Indonesia merupakan sebuah divisi dari Kiny Tours yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan kebudayaan di Indonesia.  Yayasan ini telah berdiri sejak tahun 2016 dan merupakan anggota dari Conseil International de la Danse (CID Unesco) dan sekaligus pendiri South Jakarta Section dari CID Unesco.

Sejumlah kegiatan seperti edukasi hingga pelestarian dan promosi budaya Indonesia secara konsisten dan berkelanjutan telah dijalankan oleh Kiny Cultura Indonesia.  Dalam bidang pendidikan, Kiny Cultural Indonesia melibatkan program pertukaran pelajar ke luar negeri sehingga bisa saling bertukar informasi tentang latar belakang budaya yang dimiliki. 

Yayasan Kiny Cultura Indonesia juga berkolaborasi dengan Sanggar Gema  Citra Nusantara dan grup tarian pada ajang festival tarian internasional yang merupakan festival bergengsi yang ada dalam sertifikasi Unesco.  Salah satunya adalah event tahunan festival musik dan tari yang diselenggarakan Kerajaan Inggris di Llangollen, North Wales. 

Dengan keikutsertaan di berbagai ajang festival yang cukup bergengsi, Kiny Cultura Indonesia optimis team yang mewakili Indonesia akan memberikan hasil terbaik.  Terlebih dengan banyaknya apresiasi yang diberikan dalam sejumlah festival internasional yang diikuti oleh Indonesia.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi yayasan ini untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia secara global di kancah internasional.

Untuk menunjang berbagai kegiatan Kiny Cultura Indonesia diperlukan kaos komunitas yang nyaman dan berkualitas.  Untuk keperluan tersebut kami telah memproduksi kaos Kiny Cultura Indonesia dengan bahan dan sablon yang berkualitas.

Pada kaos ini kami menggunakan bahan cotton combed 20s yang memilik kualitas bagus, dari segi warna maupun kenyamanan.  Jenis bahan ini memiliki karakteristik bahan yang relatif tebal dengan kualitas warna yang bagus dan tidak mudah luntur.

Jenis bahan ini juga mampu menyerap keringat dengan baik dan bersifat adem sehingga sangat nyaman untuk berbagai aktivitas.  Dengan komposisi bahan 100% serat kapas alami, bahan cotton combed mudah disablon dengan hasil akhir yang bagus.  Seperti pada sablon kaos Kiny Cultura Indonesia yang terlihat rapi dan berkualitas.

Pada kaos Kiny Cultura Indonesia ini design yang diaplikasikan memiliki komposisi warna yang cukup banyak sehingga dibutuhkan skill dan teknik sablon yang tepat agar hasilnya sesuai keinginan.

Untuk keperluan sablon, kami menggunakan teknik sablon manual yang memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan teknik sablon lainnya.  Salah satunya adalah kualitas warna sablon yang bagus, awet, dan bisa digunakan untuk mencetak berbagai jenis design.

Meski begitu, sablon manual memiliki keterbatasan dalam hal warna.  Salah satu kesulitan untuk aplikasi design pada kaos ini adalah pada penggunaan 9 warna pada logonya.  Dimana untuk menghasilkan satu warna biasanya dibutuhkan satu screen.  Namun dengan skill yang sudah berpengalaman, hasili sablon pada design banyak warna ini terlihat rapi dan berkelas.

Pada sablon kaos untuk Kiny Cultura Indonesia ini kami mengkombinasikan kaos warna cerah dengan logo organisasi yang multicolor.  Meskipun dari segi ukuran logo ini terbilang kecil namun memiliki perpaduan warna yang sangat menarik dengan makna multicultural di dalamnya.  Logo dan identitas dari Kiny Cultura Indonesia ini juga sangat informatif sehingga mudah untuk dikenali.

Comments are closed.